Aplikasi kami sederhana tapi berguna


Pembuatan website atau aplikasi pendataan, murah meriah!

lihat lebih lanjut

Saya mengerti!


Ketika ingin mengeluarkan biaya untuk pembuatan software ataupun apliksi kustom, biaya bisa sangat mahal TAK USAH PUSING, KAMI KASIH MURAH!

Mari kita mulai!

Tak usah PUSING


Kami carikan server

Tak usah pusing dengan server berbayar tapi sering down, kami upayakan server GRATIS tapi stabil!

Murah

Tak usah mahal-mahal bayar sewa server, tak usah mahal-mahal bayar pembuatan aplikasi ataupun web. Harga murah kami sudah termasuk pembuatan dan sewa server

Simple tak berbelit

Pilih template, kami buatkan, publish, siap online

Made with Love

Khusus untuk Anda, dengan penuh rasa cinta


Memilih Framework PHP terbaik

Kebanyakan manusia cenderung senang berdebat dan merasa paling benar, ini pendapat pribadi belum tentu benar
Lihatlah, perdebatan Sunni-Syiah contohnya
walaupun Ulama besar di kedua belah fihak sudah menyatakan bahwa Sunni-Syiah bersaudara, tapi rata-rata "yang merasa pengikut setia" (--->padahal kesetiaan mereka patut dipertanyakan) senang berkelahi di jejaring sosial, yang satu "senang memancing dan merasa pintar berlogika" yang satunya senang meng-anggap lawannya sesat, fasik bahkan kafir.
Awalnya saya berfikir hal seperti ini hanya berlaku di dalam perbedaan pendapat dalam agama, sedangkan dibidang programming yang jika ada perbedaan pendapat dapat dengan mudah dibuktikan tentunya tidak ada debat kusir.
TERNYATA SALAH BESAR

jika kita buka jejaring sosial, maka banyak sekali perdebatan
yang pro Linux bilang pengguna Ms Windows bodoh begitu juga sebaliknya yang pro Windows bilang pengguna linux bodoh
programmer PHP bilang programmer ASP tidak pandai memilih bahasa pemograman begitu pula sebaliknya
di bahasa pemograman PHP ada beberapa framework seperti Zend, cakephp, Codeigniter, Laravel, YII dll
nah antara pengguna framework PHP terlihat sekali sangat seru perdebatannya
keluar perkataan, "anda bodoh menggunakan framework itu", "tidak cerdas" sampai-sampai ada yang bilang "pengguna framework ..... GILA"
jika kita berfikir simple, mana mungkin orang yang sudah bisa membuat program menggunakan PHP dibilang bodoh, walaupun programnya sangat sederhana, apalagi sampai dituduh GILA, ini keterlaluan
Buat saya pribadi, semua itu tergantung kebutuhan
jika ada yang mau simpel, tidak rumit dan tahu beres serta asal jadi yang penting fitur banyak, silahkan pilih Wordpress atau Joomla. Keduanya adalah CMS yang menggunakan framework tertentu. Keduanya sangat simpel, cukup dengan next, next, dan next (entah berapa kali next) jadilah website dengan fitur yang boleh dibilang sangat lengkap. Namun jika dilihat pada forum-forum diskusi banyak sekali keluhan dan kendala
Ini beberapa minus kedua CMS tersebut
1. Bagi yang ingin membuat tampilan "sesuai selera" pengguna wordpress dan joomla harus belajar ekstra keras dibandingkan pengguna PHP murni atau pengguna framework lainnya
2. Bagi yang ingin membuat website dengan fitur yang tidak biasa ,yang pluginnya belum dibuat atau belum ada, maka pembuatan website terhenti dan jika mau belajar membuat plugin tambahan pengguna wordpress dan joomla harus belajar lebih keras dibandingkan pengguna PHP murni
3. Kedua CMS tersebut terkenal rakus akan memory dan processor, beberapa hosting yang "berani" menawarkan Joomla dan Wordpress dengan harga murah biasanya sering down atau mereka main curang. Bahkan beberapa hosting blak-blakan menolak (kecuali dengan harga plus-plus) karena tahu keduanya berat.

Dikatakan pengguna kedua CMS tersebut harus belajar lebih berat, karena pertama mereka harus menguasai PHP dulu baru mempelajari aturan pembuatan program dilingkungan kedua CMS tersebut. Ini berat tentunya, peraturan dalam PHP sudah cukup mengikat, tidak boleh begini, tidak boleh begitu jika tidak maka error lalu ditambah lagi harus menguasai peraturan pembuatan program dilingkungan masing-masing CMS .... silahkan banyangkan.

Saya pribadi selama beberapa tahun menggunakan framework Codeigniter, salah satu sebabnya adalah Rasmus Ledrof (pencipta PHP) mengatakan bahwa Codeigniter merupakan framework PHP "paling ringan". Ketika masuk dibeberapa forum diskusi ada yang menawarkan YII dengan alasan bahwa YII lebih bagus, ketika saya memilih untuk tetap di Codeigniter dengan alasan sudah terbiasa dan berat untuk pindah framework yang otomatis harus belajar lagi dari awal, responnya sangat mengejutkan, dia marah dan bilang bahwa saya tidak tahu kehebatan YII dibandingkan Codeigniter yang menurutnya sangat jelek.

Setelah beberapa lama menggunakan Codeigniter, akhirnya kembali ke-asal, yaitu menggunakan PHP murni, tanpa framework sama sekali, kenapa ?
Hosting sekarang sangatlah mahal, mereka memang suka bilang support CMS, Wordpress, Joomla, CI dll. Tapi kenyataanya performa server mereka sebenarnya tidak sanggup menangani semua itu, mereka bohong secara diam-diam.

Satu-satunya cara untuk "berhemat" adalah dengan kembali ke PHP murni, walaupun Codeigniter yang paling ringan, tapi tak terbantahkan PHP murni lebih ringan lagi.

Jadi menurut pendapat pribadi saya saat ini, yang terbaik adalah menggunakan PHP murni dan tidak menggunakan framework apapun apalagi pakai CMS

Alamat

Jl. Jend A. Yani Lrg Fuad No. 760 B RT 014/005 Kel. 16 Ulu Kec. Seberang Ulu II Palembang

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Hubungi kami via WA